Home » » Jual Tanah Urug Di Samarinda | 085387107753

Jual Tanah Urug Di Samarinda | 085387107753

Tanah Urug | Salah satu proses yang tidak kalah penting sebelum kita mendirikan bangunan yakni pematangan lahan. Pematangan lahan bangunan dapat dilakukan dengan cara meratakan atau menimbun dengan material tanah urug. Pada lahan dengan kondisi bergelombang atau tidak rata memerlukan sejumlah material urugan dalam takaran tertentu sesuai dengan batas level permukaan yang diiginkan.

Di kota samarinda oreientasi pembangunan lebih banyak dilakukan di dataran rendah dan lebih banyak menimbun rawa sebelum membangun, dan tentunya pada jenis lahan seperti ini memerlukan banyak material timbunan yang dibutuhkan.

tanah urug


Ada berbagai material yang bisa dijadikan urugun seperti tanah urug pasir, tanah urug clay, tanah urug berbatu, hingga material sisa bangunan bisa jadi alternatif sebagai material urugan. Pada kondisi lokasi berair atau rawa lebih disarankan menggunakan material urugan dengan porositas material yang rendah seperti tanah clay. sifat dari tanah clay tidak mudah dilewati oleh air, sehingga material urugan tetap kering dan cepat padat. 

Selian itu peggunaan material pasir juga bisa dijadikan alternative sebagai ukuran. Kelebihan dari material ini adalah mempunyai porositas yang tinggi, sehingga apabila terjadi hujan maka akan cepat meresap ke bawah permukaan dan bagian atas tidak becek. 

Harga 1 Ret Tanah Urug

Harga tanah urug juga bervariasi tergantung kubikasi dan jarak tempuh dari lokasi penambangan ke lokasi konsumen. Umumnya penjualan tanah urug di hitung dalam sekali jalan  atau satu ret alat angkut. Berikut harga tanah urug berdasarkan ketersedian alat angkut sebagai berikut :

1 Ret Truck  Rp. 120,000 s/d 250,000
1 Ret Pickup RP. 100,000 s/d 180,000

Bila dilihat dari perbandingan harga antara 1 ret truck vs 1 ret pickup harganya beda tipis. Hal ini dikarenakan pembelian dengan pickup dikhususkan untuk kondisi spesial seperti gang sempit yang tidak bisa dilalui oleh unit besar dan voluime yang kecil, sementara jarak tempuh diasumsikan sama.

Alat Angkut Material Urug

Ketersedian alat angkut yang memadai merupakan salah satu faktor yang menjamin pesananan konsumen dapat samapi dengan baik di lokasi konsumen. Pada lokasi khusus dimana access atau jalan menuju lokasi konsumen berada pada gang atau jalan yang sempit, diperlukan unit pengangkut khusus yang sesuai dengan kondisi medan.

jual tanah urug di samarinda
Tanah Urug

tanah urug pake pick up
Pick Up Untuk Gang Sempit
Pada jalur yang sempit atau gang sempit umumnya mempunya struktur jalan yang hanya mampu untuk dilalui dengan unit angkut dengan beban ringan. Pada lokasi ini unit angkut yang umum tersedia untuk mensupport konsumen berupa unit pickup ( carry, L-300), dengan kubikasi yang lebih kecil dari pada truck, namun alat ini menjamin pesanan dapat sampai di lokasi konsumen dengan aman sesuai dengan peruntukan dan aturan yang ada pada lokasi tersebut.

Hal ini juga  berbeda dengan lokasi yang mempunyai struktur jalan yang lebar dan mampu menahan beban berat, maka pada jenis lokasi ini pengiriman tanah urug dapat dilakukan dengan unit heavy truck. Penggunaan truck sebagai alat distribusi menjamin tingkat efesiensi dan harga yang lebih murah ke konsumen.

Cara Pemesanan Tanah Urug

Metode pemesanan dapat dilakukan dengan 2 cara, dimana kedua cara ini dapat dilakukan dengan aman dan terpercaya, sebagai berikut :
Calon pembeli langsung datang ke produsen yang menjual tanah urug
Atau langsung menghubungi produsen melalui saluran yang telah disediakan oleh konsumen, baik telepon langsung  atau sms
Cara kedua saya rasa sangat efektif, dimana calon konsumen tidak perlu repot repot untuk sekedar bertemu dengan produsen, konsumen hanya perlu menyampaikan jenis kebutuhan, kubikasi dan kisaran harga nya berapa?..sangat mudah bukan.

Untuk pemesanan saudara cukup Call atau SMS ke HP: 085387107753, dan kami siap melayani anda dengan senang hati.


Demikian sedikit tentang harga tanah urug di samarinda, harapan kami semoga artikel ini dapat membantu calon konsumen saat konsultasi dan pemesanan tanah urug khususnya di kota samarinda. Bila saudara membutuhkan layanan ini, jangan segan sengan untuk menghubungi kami di nomer hand phone yang tersedia.


Terimakasih telah membca artikel berjudul Jual Tanah Urug Di Samarinda | 085387107753

0 komentar Jual Tanah Urug Di Samarinda | 085387107753